Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

Oleh : aris 07 September 2015    Tidak ada komentar

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi meminta semua sektor turut menggunakan alat teknologi tepat guna (TTG) yang dihasilkan pos pelayanan teknologi (posyantek) Kaltim. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pembinaan posyantek dalam pengembangan teknologi unggulan masing-masing.

 

“Itu sebabnya kita menyambut baik langkah Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD) memanfaatkan alat TTG dalam pelaksanan program pembangunan kawasan perbatasan, pedalaman, daerah terpencil, dan pulau terluar,” kata Jauhar, di Samarinda, Senin (7/9).

 

Tujuannya sama. Pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dalam rangka pemberantasan kemiskinan.

 

Jauhar mengaku sejak tahun lalu sudah melakukan pemetaan teknologi terapan unggulan yang cocok dengan kecamatan masing-masing. Sebab ketika teknologi unggulan setiap daerah terpetakan memudahkan proses pembinaan. Termasuk dalam hal pemanfaatan teknologi terapan yang dibutuhkan masyarakat.

 

Hasil pemetaaan tersebut yang kemudian ditawarkan dengan sektor lain, termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Kaltim.

 

“Sekarang lagi proses penyelesaian pemetaan. Hasilnya akan ditawarkan dengan SKPD lain untuk turut memanfaatkannya. Melakukan pembinaan sesuai sektor masing-masing. Semakin banyak teknologi terapan masyarakat digunakan diharap peran posyantek bisa termanfaatkan,” sebutnya.(diskominfo kaltim/arf)


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss