2016, Seluruh SD Kaltim Harus Sudah Terapkan K13

Oleh : aris 02 September 2015    Tidak ada komentar

2016, Seluruh SD Kaltim Harus Sudah Terapkan K13

SAMARINDA – Seluruh SD di Kaltim disebut harus sudah menerapkan Kurikulum 2013 (K13) selambat-lambatnya 2016 mendatang. Ini sesuai kebijakan yang telah ditetapkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Puskurbuk Balitbang Kemendikbud) RI.

 

“Pelaksanaannya memang bertahap. Tapi 2016 mendatang seluruh sekolah, khususnya SD baik negeri maupun swasta memang harus sudah melaksanakan K13,” kata Kepala Disdik Kaltim melalui Kabid Pembinaan TK, SD, dan SLB, Healthyana Marta Mou didampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan, M Syapri, di Ruang Kerjanya, Rabu (2/9).

 

Kondisinya, hingga saat ini baru sekitar 60—70 persen sekolah di Kaltim yang menerapkan K13. Sekolah yang menerapkan pun sifatnya hanya piloting atau percontohan di setiap kabupaten/kota yang ditetapkan secara nasional.

 

Termasuk sebagian lainnya yang merupakan sekolah rintisan ditetapkan provinsi maupun kabupaten/kota sebagai pelaksana K13.  “Sisanya yang mencapai 30-40 persen inilah yang harus terus diupayakan dituntaskan hingga 2016,” yakinnya.

 

Berkaitan itu, Disdik Kaltim berencana menggelar bimbingan teknis (bimtek) implementasi K13 pada jenjang pendidikan SD. Bimtek yang akan digelar pertengahan September tersebut menyasar tim pengembang kurikulum (TPK) kabupaten/kota.

 

“Pesertanya para pengawas yang disiplinnya memiliki kompetensi K13, serta pengawas yang memiliki daerah pembinaan sekolah piloting pelaksana K13,” sebutnya.(diskominfo kaltim/arf)

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss