Kaltim Buat Gerakan Tanam Cabe Musim Kemarau

Oleh : aris 24 Agustus 2015   

Kaltim Buat Gerakan Tanam Cabe Musim Kemarau

SAMARINDA – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan (PTP) Kaltim membuat gerakan tanam cabe di musim kemarau. Program tersebut dalam rangka mengamankan produksi cabe agar tidak terjadi kelangkaan selama musim kemarau.

 

“Ini menunjukan cabe masih bisa dikembangkan di Kaltim. Utamanya di Kabupaten Berau, Paser, dan Kota Samarinda,” sebut Kepala Dinas PTP Kaltim, Ibrahim, di Samarinda, Senin (24/8).

 

Menurut Ibrahim, dengan melakukan gerakan tanam diharapkan kebutuhan masyarakat Kaltim masih bisa terpenuhi sepanjang musim kemarau. Sebab dapat dipastikan daerah pemasok cabe seperti Pulau Jawa tidak bisa memproduksi tanaman hortikultura tersebut saat kemarau.

 

Itu sebabnya perlu diamankan agar tidak terjadi kelangkaan. Kondisinya cabe merupakan komoditi pertanian tanaman hortikultura yang sering menyebabkan inflasi bersamaan bawang merah.

 

Ibrahim juga mengajak petani memanfaatkan galangan sawahnya menanam cabe mendukung gerakan tanam cabe. Bersamaan itu, masyarakat juga diajak memanfaatkan potensi lahan pekarangannya menanam cabe dan tanaman hortikultura lain yang bermanfaat.

 

“Selain kita berhasil mengamankan produksi untuk memenuhi kebutuhan, juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena mengurangi pengeluaran membeli kebutuhan hortikultura yang sudah bisa diproduksi sendiri,” katanya.(diskominfo kaltim/arf)

 







Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss