Dinas PTP Tampilkan Capaian Upaya Khusus Peningkatan Produksi Pertanian

Oleh : aris 24 Agustus 2015    Tidak ada komentar

Dinas PTP Tampilkan Capaian Upaya Khusus Peningkatan Produksi Pertanian

SAMARINDA – Dinas Pertanian Tanaman Pangan (PTP) Kaltim menampilkan capaian pelaksanaan program kegiatan pembangunan pertanian tahun anggaran (TA) 2015, di arena Kaltim Expo 2015 yang dihelat, di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, 21 – 25 Agustus 2015.

 

“Kita menampilkan berbagai kegiatan selama satu tahun terakhir. Tahun 2015 memang kegiatan sudah berlangsung. Utamanya kegiatan upaya khusus peningkatan produksi pertanian komoditi padi, jagung, dan kedelai di Kaltim,” kata Kepala Dinas PTP Kaltim, Ibrahim, di stand pameran Dinas PTP Kaltim, Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin (24/8).

 

Selain itu, Dinas PTP juga menampilkan berbagai data yang ada. Pembangunan jaringan irigasi tersier, serta pelaksanaan kegiatan optimasi lahan di Kaltim, dan data mengenai luas lahan yang ditanam sepanjang 2015.

 

Bersamaan itu juga disampaikan pelaksanaan kegiatan alat mesin pertanian (alsintan) yang dibagi ke kabupaten/kota, serta produksi pertanian berupa foto panen padi di beberapa daerah pada musim kemarau sekarang.

 

“Kita juga menampilkan produk hasil hortikultura, terutama pengembangan bawang merah dan cabe. Kedua komoditi ini yang sering menyebakan inflasi,”  sebutnya.(diskominfo kaltim/arf)


(foto:diskominfo/rizki)

 

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss