Pemprov Diakui Banyak Manfaatkan Pakar Unmul

Oleh : aris 24 Agustus 2015    Tidak ada komentar

Pemprov Diakui Banyak Manfaatkan Pakar Unmul

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak mengaku bersyukur Kaltim memiliki Perguruan Tinggi (PT) dengan banyak pakar seperti Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Kenyataannya Pemprov Kaltim banyak memanfaatkan pakar dari Unmul dalam pelaksanaan pembangunan.

 

“Ini merupakan bukti Kaltim memberi perhatian bagi pemikir-pemikir dari Unmul dalam meningkatkan pembangunan di Kaltim,” kata Gubernur Faroek dalam sambutan yang disampaikan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekprov Kaltim, Bere Ali saat menghadiri ramah tamah forum wakil rektor PTN se Indonesia, di Pendopo Lamin Etam, Samarinda, Sabtu (22/8).

 

Diakui, sejauh ini pemprov telah memanfaatkan banyak pakar dari Unmul, diantaranya mantan Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Bohari Yusuf, Kepala Bappeda Kaltim Rusmadi, serta Kepala Balitbangda Dwi Nugroho.

 

 

Bahkan dalam waktu dekat pemprov akan memanfaatkan seorang pakar lagi dari Unmul untuk menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang SDA.

 

“Yang jelas kita akan terus tingkatkan kualitas Unmul. Melalui program beasiswa Kaltim cemerlang saja kita sudah berikan beasiswa S3 (program doktor) untuk Unmul dengan kuota 100 orang per tahun mulai 2011 dibiayai penuh oleh pemprov. Kalau lima tahun 100 orang sampai saat ini tentu kita sudah menghasilkan 500 orang berkualitas,”tegasnya.  

 

Ke depan diharap Unmul menjadi kiblat PT di Kaltim karena memiliki banyak pakar berbagai disiplin ilmu. Jika tenaga pengajarnya berkualitas bisa dipastikan kualitas lulusannya juga berkualitas.

 

“Sangat yakin Kaltim meskipun daerah kaya akan tidak bermanfaat jika kekayaan itu tidak dikelola dengan baik. Minyak bumi dan batubara akan habis pada waktunya. Yakin yang menjadi andalan nantinya investasi SDM berkualitas yang nantinya mampu menopang pengangunan Kaltim saat SDA habis,” yakinnya.

 

Sedangkan forum wakil rektor sendiri  diharap memberi manfaat besar baik bagi kelangsungan forum maupun bagi dunia pendidikan, serta kemajuan pembangunanan bangsa dan negara.(diskominfo kaltim/arf)


(foto:diskominfo/fikri)

 

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss