Usia 70 Tahun, Indonesia Harus Kerja Keras

Oleh : aris 19 Agustus 2015    Tidak ada komentar

Usia 70 Tahun, Indonesia Harus Kerja Keras

SAMARINDA – Indonesia harus kerja keras diusianya yang ke 70 tahun. Sebab negara kita tengah dihadapkan fenomena perekonomian yang memburuk seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

 

 

“Fenomena 70 tahun  Indonesia bukan lagi sebatas ayo kerja, tapi harus kerja keras. Sebenarnya hari kemerdekaan kita 17 agustus 1945 beriringan dengan kemerdekaan Korea Selatan pada 15 Agustus 1948. Betapa hebatnya Korea Selatan sekarang karena kerja keras,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim, Aden Gultom, di Samarinda, Rabu (19/8).

 

Itu sebabnya warga bangsa Indonesia harus kerja keras mewujudkan target-target pembangunan. Sebagai contoh di Kaltim yang tengah dihadapkan banyak PR  karena di usia 70 tahun Indonesia merdeka malah perekonomiannya memburuk karena turunnya harga batubara dan migas.

 

Termasuk usaha perkebunan kelapa sawit yang juga ikut melemah. “Ini yang harus dirubah yang sifat berkelanjutan. Misalnya peningkatan industri hilir untuk meningkatkan nilai tambah produk,” katanya.

 

Kemudian harus kerja keras penuhi swasemba agar inflasi Kaltim tidak selalu lebih tinggi dari nasional. “ltu yang harus dikejar dengan kerja keras,” katanya lagi.

 

Pembenahan harus dilakukan di semua sektor. Terutama pertanian dan industri perlu terus ditingkan  karena era pertambangan akan segera ditinggalkan. Tidak bisa terus diandalkan.(diskominfo kaltim/arf)

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss