Pemprov Sudah Gelontorkan Rp 104 Miliar Sertifikasi Guru

Oleh : aris 19 Agustus 2015    Tidak ada komentar

Pemprov Sudah Gelontorkan Rp 104 Miliar Sertifikasi Guru

SAMARINDA – Pemprov Kaltim diakui sudah menggelontorkan dana sekitar Rp 104 Miliar selama delapan tahun terakhir untuk sertifikasi dalam rangka menunjang kulifikasi pendidikan guru yang harus minimal sarjana (S1).  

 

“Untuk kualifikasi guru saja kita keluarkan tidak kurang Rp 13 Miliar per tahun. Total keseluruhan sudah delapan tahun berjalan sekitar Rp 104 Miliar,” aku Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, di Samarinda, Rabu (19/8).

 

Guru yang sudah disertifikasi selama delapan tahun mencapai 13 ribu. Boleh dikatakan hampir seluruhnya guru di Kaltim bersertifikasi.

 

Dengan demikian diharapkan mutu pendidikan di Kaltim semakin baik. Ini sesuai tujuan kualifikasi melalui sertifikasi guru. Meningkatkan kualitas tanaga pendidik dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

 

Tidak hanya bagi peserta didik atau siswa. Kualifikasi guru juga bermanfaat bagi guru sebagai persyaratan mengajar. Termasuk bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan guru karena yang sudah bersertifikasi berhak mendapat tunjangan sertifikasi.

 

Selain sertifikasi guru, pemprov juga secara konsisten menyalurkan beasiswa pendidikan melalui program beasiswa Kaltim cemerlang (BKC). Bahkan kuota penerimanya juga terus ditingkatkan. Tujuannya tidak lain meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas SDM.

 

Jika lima tahun lalu kuota yang disediakan 30 ribu orang pertahun, maka lima tahun ke depan kuotanya 50 ribu pertahun.

 

“Sudah dihitung pada saatnya nanti mereka kembali menjadi putra putri bangsa yang bisa diandalkan. 10 – 30 tahun ke depan kita akan mendapat bonus demografi SDM berkualitas,” yakinnya.

 

Gubernur berharap membangun pendidikan menjadi tekad semua pihak. Itu sebabnya, penyaluran program BKC selain sistem online juga melalui pembagian kuota sebanyak 1.100 orang per kabupaten/kota.

 

“Jadi kita berusaha dengan beasiswa merata di seluruh Kaltim. Tanpa membedakan suku bangsa, agama, golongan. Untuk semuanya, tidak hanya kita putra daerah, tapi putra Kaltim yang dapat beasiswa,” katanya.(diskominfo kaltim/arf)

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss