Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru, Tantangan Terbesar 70 Tahun Indonesia Merdeka

Oleh : aris 17 Agustus 2015    Tidak ada komentar

Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru, Tantangan Terbesar 70 Tahun Indonesia Merdeka

SAMARINDA – Tantangan terbesar penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan di usia 70 tahun bagaimana mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru. Menekan angka pengangguran dalam rangka pengentasan kemiskinan.

 

“Tantangan terbesar sekarang menuntaskan kemiskinan dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Apalagi sekarang banyak perusahaan batubara yang melakukan PHK karyawannya seiring lesunya usaha batubara,” kata Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak setelah menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 70 tingkat Kaltim, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin (17/8).

 

Gubernur menilai perlu mengupayakan kebijakan yang mengarah pada peciptaan lapangan kerja baru. Termasuk menggalakan ekonomi kerakyatan dan kewiraswastaan.

 

Pendek kata, seluruh rakyat harus bangkit menghadapi tantangan tersebut dengan semangat “ayo kerja”. Sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke 70 “ ayo kerja” yang diharap dapat menggugah semua menyukseskan pembangunan di Kaltim.

 

Sebagai contoh, kata dia, berkaitan pemenuhan ketersedian infrastruktur memadai. Gubernur mengaku optimis akan terus memenuhi menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

 

“Yang rusak seperti jalan poros Trans Kalimantan (Kaltim—Kalsel) akan terus diperbaiki. Tidak pernah stop. Tapi sesuaikan kemampuan. Mudahan alokasi anggaran infrastruktur yang ditetapkan Presiden Jokowi, Kaltim juga dapat jatah besar agar cukup membangun jalan Kaltim. Minimal tidak rusak,” tegasnya.

 

Faroek juga mewanti kabupaten/kota agar memberi perhatian terhadap pembangunan infrastruktur sesuai kewenangan masing-masing. Kewajiban menuntaskan kerusakan jalan poros Trans Kalimantan tanggung jawab semua. Dilaksanakan bersama sesuai kewenangan.(diskominfo kaltim/arf)

 

Teks Foto : Gubernur Faroek (kanan) menerima bendera merah putih pasca dikibarkan di udara oleh penerjun payung pada Upacara Peringatan HUT RI ke 70 tingkat Kaltim, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin (17/8).(foto:diskominfo/yoyo)

 

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss