Kaltim Akan Maksimalkan Kerjasama Swasta Laksanakan Pembangunan

Oleh : aris 12 Agustus 2015    Tidak ada komentar

Kaltim Akan Maksimalkan Kerjasama Swasta Laksanakan Pembangunan

SAMARINDA – Pemprov Kaltim dipastikan akan memaksimalkan pola kerjasama dengan pihak swasta  dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Ini sebagai upaya percepatan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.

 

“Membangun Kaltim tidak harus menggunakan APBD. Dengan kerjasama memanfaatkan potensi besar yang dimiliki BUMN dan swasta kita bisa menuntaskan berbagai proyek pembangunan yang direncanakan,” yakin Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, di Samarinda, Rabu (12/8).  

 

Pola kerjasama pemerintah – swasta (public private partnership/PPP) yang telah diterapkan Pemprov Kaltim selama ini diakui cukup berhasil mendorong percepatan pembangunan proyek strategis Kaltim.

 

Sebagai contoh pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda dan pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB). Bila pelaksanaan kegiatannya hanya mengandalkan APBD dipastikan progresnya tidak optimal.

 

Sekalipun bisa dioptimalkan tentu akan menghambat pelaksanaan kegiatan lainnya karena terbatasnya anggaran pembangunan Kaltim.

 

“Kalau semua dananya dipakai untuk itu. Proyek yang lain tidak jalan. Makanya perlu perencanaan dan pengelolaan yang baik agar semuanya jalan. Yang jelas tugas provinsi selesaikan jembatan mahkota, masalah banjir. Selebihnya tugas swasta,” katanya.

 

Gubernur yakin Kaltim tetap diminati investor. Sekarang bagaimana tugas pemprov melengkapi infrastrukturnya untuk memudahkan pengembangan iklim investasi di Kaltim.(diskominfo kaltim/arf)

 

 

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


Touched By TryDee

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

Touched By TryDee

Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Touched By TryDee

Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Touched By TryDee

Ketika kesempatan sudah pergi Ketika waktu tak pernah kembali -:- 2 things we will never be able to take it back -:- -:- ANDAI SAJA WAKTU BISA BERPUTAR KEMBALI :') -:- -:- We Are -:- ANXIOUS SQUAD Selengkapnya


facebook twitter rss