Dua Menara Telekomunikasi Kaltim Kring 17 Agustus 2015

Oleh : aris 10 Agustus 2015    Tidak ada komentar

Dua Menara Telekomunikasi Kaltim Kring 17 Agustus 2015

SAMARINDA – Janji Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI yang menargetkan pembangunan 125 pemancar signal (BTS) di kawasan perbatasan, pedalaman, terpencil, dan wilayah pesisir se Kalimantan harus “kring” atau mulai operasional pada peringatan hari kemerdekaan RI bakal direalisasikan.

 

Khusus Kaltim, dua menara telekomunikasi (tower) yang dibangun Pemprov Kaltim di Muara Telake, Kabupaten Paser dan Maloy, Kabupaten Kutai Timur dipastikan akan kring bertepatan peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2015.

rating broker forex

 

“Dua BTS yang akan on air (kring,Red) Maloy dan Telake. Peresmian pemanfaatannya rencananya akan dilakukan secara nasional oleh presiden bersama beberapa BTS lainnya yang dibangun di provinsi se Kalimantan,” kata Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, di Samarinda, Senin (10/8).

 

 

Progres pembangunannya diakui sudah pada proses pemasangan BTS. Berdasarkan informasi yang diperolehnya pekan tadi, perangkat BTS yang akan dipasang di kedua menara telekomunikasi tersebut sudah tiba di Kota Balikpapan.

 

Dari situ kemudian diangkut ke lokasi pembangunannya di Muara Telake dan Maloy. Pengerjaanya ditarget harus sudah selesai 12 Agustus karena akan dilakukan uji coba pada 13 Agustus.

 

“Mudahan prosesnya lancar sehingga kedua menara telekomunikasi tersebut bisa segera dimanfaatkan masyarakat,” harapnya.

 

Terlebih pembangunannya memang menjadi kebutuhan. Baik untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK) di Maloy, maupun memenuhi kebutuhan masyarakat di Muara Telake yang masih belum menikmati layanan telekomunikasi.

 

Selain itu, Sani mengapresiasi perhatian pemerintah melalui Kemenkominfo. Bertepatan peresmian BTS tersebut, Presiden juga akan meresmikan kringnya layanan Call Center 112 yang diberikan untuk Kaltim di Kota Balikpapan.

 

“Patut bersyukur. Peratama Balikpapan sudah memperoleh layanan seluler 4G, naik dari 3G. Ke dua Call Center yang diprakarsai Kemenkominfo. Kaltim dapat jatah satu di Balikpapan. Terakhir pembangunan dua BTS. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini kita dapat tiga program sekaligus,” yakinnya.

 

Bahkan Kaltim diisyaratkan akan mendapat dukungan APBN maupun program USO/KPU untuk membangun Stasiun RRI dan Stasiun TVRI di Kawasan Perbatasan, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu.

 

“Mudahan swasta (lembaga penyiaran swasta,Red) bisa menyusul. Ini terus diupayakan. Diantaranya agar mereka bisa memanfaatkan tower yang dibangun pemda,” harapnya.

 

Untuk diingat, pembangunan dua BTS yang akan diresmikan tersebut merupakan program Kemenkominfo yang dibiayai dana Universal Service Obligation/Kewajiban Pelayanan Universal (USO/KPU) penyelenggara layanan telekomunikasi tersebut. Kemenkominfo berencana membangun  125 BTS di desa kawasan perbatasan se Kalimantan dengan targetkan harus sudah on air atau memancarkan signal 17 Agustus 2015.(diskominfo kaltim/arf)

 

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


Touched By TryDee

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

Touched By TryDee

Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Touched By TryDee

Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Touched By TryDee

Ketika kesempatan sudah pergi Ketika waktu tak pernah kembali -:- 2 things we will never be able to take it back -:- -:- ANDAI SAJA WAKTU BISA BERPUTAR KEMBALI :') -:- -:- We Are -:- ANXIOUS SQUAD Selengkapnya


facebook twitter rss