FAROEK : Jangan Diperpanjang, Mari Introspeksi Diri Tuk Lanjutkan Pembangunan

Oleh : aris 13 Juli 2015    Tidak ada komentar

FAROEK : Jangan Diperpanjang, Mari Introspeksi Diri Tuk Lanjutkan Pembangunan

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak meminta semua pihak tidak mempersoalkan perbedaan pandangan antara DPRD Kaltim dengan Pemprov Kaltim terkait kebijakan pembangunan yang sudah disepakati dan dilaksanakan sebelumnya.

 

“Jangan diperpanjang, mari introspeksi diri tuk lanjutkan pembangunan. Makanya saat di DPRD beberapa waktu lalu dalam pidato saya menegaskan itu. Intinya mengajak tidak usah mencari siapa salah dan benar, tapi pembangunan harus tetap jalan,” tegas Gubernur Faroek, di Samarinda, Senin (13/7).

 

Pembangunan, kata gubernur, tidak boleh berhenti hanya karena ada perbedaan pandangan dan kritikan. Tentu tidak mungkin pembangunan yang sudah berjalan dan keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat dihentikan begitu saja.

 

Terlebih semua prosedurnya telah terpenuhi. Sebab produk hukum yang sudah disahkan DPRD pemberlakuannya tidak kenal batas waktu.

 

“Sekali sudah diketok kekuatan hukumnya sama dan tetap dapat dilaksanakan pemerinta.h Jadi jika DPRD sebelumnya menyetujui pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda dan Bandara Samarinda Baru (BSB) dibiayai APBD dengan pola kontrak tahun jamak, maka tidak perlu dipersoalkan lagi,” yakinnya.

 

Gubernur menilai tentu akan merugikan masyarakat jika pembangunan kedua infrastruktur tersebut tidak dilanjutkan. “Masa Tol distop. BSB distop. Yang rugi masyarakat. Apalagi pusat begitu menggebu mendukung,” tambahnya.

 

Diakui, pada rapat percepatan pembangunan yang dipimpin Wapres Jusuf Kalla membahas bagaimana mempercepat pembangunan infartuktur di Kaltim. Pusat punya komitmen kuat mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Kaltim, sementara daerah hanya cukup menyiapkan lahannya.(diskominfo kaltim/arf)

 

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


Touched By TryDee

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

Touched By TryDee

Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Touched By TryDee

Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Touched By TryDee

Ketika kesempatan sudah pergi Ketika waktu tak pernah kembali -:- 2 things we will never be able to take it back -:- -:- ANDAI SAJA WAKTU BISA BERPUTAR KEMBALI :') -:- -:- We Are -:- ANXIOUS SQUAD Selengkapnya


facebook twitter rss