Direncanakan, Presentasi Perencanaan Pembangunan Flyover Awang Long – Bhayangkara

Oleh : aris 10 Juli 2015    Tidak ada komentar

Direncanakan, Presentasi Perencanaan Pembangunan Flyover Awang Long – Bhayangkara

SAMARINDA – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim berencana menggelar pertemuan yang akan dihadiri Gubernur Kaltim, Walikota Samarinda, dan instansi terkait pengembangan kota Samarinda untuk mempresentasikan perencanaan pembangunan Flyover Awang Long – Bhayangkara Samarinda.

 

Kepala DPU Kaltim, M Taufik Fauzi mengatakan, perencanaan yang akan dipresentasikan tersebut merupakan penyempurnaan perencanaan yang sebenarnya sudah selesai. Hanya saja karena menyesuaikan pembangunan pengembangan Kota Samarinda, sehingga pada perencanaan beberapa paket kegiatannya perlu direvisi.   

 

“Perencanaan sebenarnya sudah siap. Tapi perkembangan dengan dibangunnya taman kota yang bakal menjadi ikon Kota Samarinda di lahan eks SMP 1 dan SMA 1 Samarinda, sehingga perlu penyesuaian,” kata M Taufik Fauzi, di Samarinda, Jumat (10/7).

 

Adapun rencana pembangunan Flyover dimaksud nantinya akan menghubungkan Jalan Awang Long atau lokasi Kantor BRI Samarinda dan Kantor POS Samarinda hingga Jalan Bhayangkara atau lokasi Hotel Mesra Samarinda dan Plaza Mulia Samarinda.

 

Flyover tersebut nantinya diharapkan mengurai kemacetan di sepanjang jalan tersebut. Ini sekaligus mengantisipasi rencana pembangunan Trans Studio Samarinda di lokasi eks Hotel Lamin Indah, Jalan Bhayangkara atau tepat disebelah Hotel Mesra Samarinda.

 

“Ini solusi agar saat Trans Studio Samarinda berdiri tidak memperparah kemacetan di wilayah tersebut. Seperti dikatakan Pak Gubernur (Awang Faroek Ishak,Red) kalau soal kemacetan bisa dicarikan solusi. Tidak ada Trans Studio juga sudah macet,” katanya.

 

Itu sebabnya akan direncanakan pertemuan presentasi rencana pembangunannya. Harapannya, jika tidak ada masalah bisa segera diproses pelaksanaan kegiatannya. “Prinsipnya sudah siap. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja. Sebelum lebaran atau setelah lebaran,” tegasnya.(diskominfo kaltim/arf)

 

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


Touched By TryDee

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

Touched By TryDee

Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Touched By TryDee

Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Touched By TryDee

Ketika kesempatan sudah pergi Ketika waktu tak pernah kembali -:- 2 things we will never be able to take it back -:- -:- ANDAI SAJA WAKTU BISA BERPUTAR KEMBALI :') -:- -:- We Are -:- ANXIOUS SQUAD Selengkapnya


facebook twitter rss