Segera Diusulkan, Rusunawa SKOI dan Atlet

Oleh : aris 08 Juli 2015    Tidak ada komentar

Segera Diusulkan, Rusunawa SKOI dan Atlet

SAMARINDA – Pemprov Kaltim dipastikan bakal mengusulkan rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kaltim untuk mendapat dukungan pemerintah melalui program bantuan pembangunan rusunawa yang dicanangkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) RI.

 

“Khusus rusunawa Pak Menteri PUPERA sudah berbisik dengan saya siap mendukung asal ada tanahnya. Sebab pemerintah pusat tidak mau membebaskan lahan. Jika mereka tidak siap, gubernur siap sediakan lahan,” ujar Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, di Samarinda, Rabu (8/7).

 

Tindak lanjutnya, gubernur meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kaltim segera menemui Menteri PUPERA menyampaikan surat gubernur perihal minta dukungan pembangunan dua blok rusunawa, yakni rusunawa untuk Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim dan rusunawa untuk atlet.

 

Selain itu, jajaran SKOI Kaltim maupun KONI Kaltim diminta segera menentukan lokasi untuk pembangunan dua blok rusunawa dimaksud. Termasuk diminta segera membuat perencanaannya.

 

Khusus SKOI Kaltim, diminta memastikan kesiapan lahan yang tersisa di Kampus SKOI Kaltim, Komplek Stadion Utama Kaltim, Palaran. Sesuai komitmen pihaknya akan melengkapi SKOI dengan rusunawa.

 

Menurut gubernur, surat pernyataan kesiapan lahan menjadi syarat kuat permintaan Kaltim tersebut disetuji. Karenanya perlu turut dilampirkan bersamaan surat gubernur yang akan diserahkan kepada Menteri PUPERA tersebut.

 

“Ini kesempatan dan peluangnya sangat luas. Pemerintah mencanangkan ribuan dan dananya ada. Makanya amat disayangkan jika tidak dimanfaatkan. Saya bahkan sudah tawarkan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), dan Universitas Nahdatul Ulama (UNU). Hanya UNU yang merespon,” katanya.(diskominfo kaltim/arf)

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


Touched By TryDee

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

Touched By TryDee

Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Touched By TryDee

Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Touched By TryDee

Ketika kesempatan sudah pergi Ketika waktu tak pernah kembali -:- 2 things we will never be able to take it back -:- -:- ANDAI SAJA WAKTU BISA BERPUTAR KEMBALI :') -:- -:- We Are -:- ANXIOUS SQUAD Selengkapnya


facebook twitter rss