Plt Kadisnakertrans Punya Tanggung Jawab Tekan Angka Pengangguran Kaltim

Oleh : aris 03 Juli 2015    Tidak ada komentar

Plt Kadisnakertrans Punya Tanggung Jawab Tekan Angka Pengangguran Kaltim

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak mewanti Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Plt Kadisnakertrans) Kaltim segera mendayagunakan potensi yang ada untuk melanjutkan pelaksanaan program kebijakan di lingkungan Disnakertrans.

 

Setelah serah terima jabatan (sertijab) antara Kadisnakertrans Moh Jaelani ke Plt Kadisnakertrans, Usriansyah diharap tugas dan tanggung jawab menekan angka pengangguran di Kaltim dapat diselesaikan yang diamanahkan menjadi Plt Kadisnakertrans.  

 

“Ini menjadi masalah yang harus diatasi. Angka pengangguran pada 2014 mencapai 8 persen harus mampu dikurangi. Ini tantangan Usriansyah sebagai Plt Kadisnakertrans,” kata Gubernur Faroek dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten III Sekprov Kaltim, Bere Ali saat sertijab yang dirangkai buka puasa bersama  SKK Migas -Total E&P Indonesie dengan Disnakertrans, Dinkes, dan Dishub, di Kantor Disnakertrans Kaltim, Kamis (2/7) kemarin.

 

Menurut gubernur pengangguran menjadi masalah karena menjadi faktor penyebab tingginya angka kemiskinan. Karenanya permasalahan pengangguran harus mampu diselesaikan instansi yang membidangi ketenaga kerjaan. Baik dalam hal menekan laju pertumbuhan penduduk yang disebabkan arus migrasi, maupun memaksimalkan program peningkatan kapasitas para pencari kerja.

 

Kondisinya tingkat pertumbuhan penduduk di Kaltim yang mencapai 3,8 persen sebagian besarnya didominasi arus migrasi. Sekitar 2,5 persen pertumbuhan penduduk terjadi karena arus migrasi dan 1,3 persen sisanya karena kelahiran.

 

“Ini yang ditangani. Jajaran Disnakertrans diharap dukung kepemimpinanan Usriansyah dalam menangkap tugas yang diamanahkan. Kekompakan dan soliditas pesan penting yang harus dilakukan, karena menjadi modal menyukseskan target yang ditetapkan,” serunya.

 

Itu sebabnya, Pemprov Kaltim menugaskan Plt Kadisnakertrans. Alasannya tentu agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di instansi yang membidangi ketenaga kerjaan dan transmigrasi.

 

“Bekerja biasa saja kita sudah berhasil capai berbagai keberhasilan. Apalagi bekerja luar biasa. Ini yang ditunggu agar yang dikerjakan dapat dirasakan masyarakat,” katanya lagi.

 

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan penghargaan atas kiprah Moh Jaelani menjadi pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim selama 30 tahun lebih. Baik saat menjadi Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim, Disperindagkop dan UMKM Kaltim, hingga Disnakertrans.

 

Sementara Moh Jaelani berharap Plt Kadisnakertrans menuntaskan program kebijakan yang belum mampu diselesaikannya. “Terima kasi dipercaya selama ini. Dan saya mohon maaf jika dalam pelaksanaan tanggun jawab ada keterbatasan dan kekurangan.  Yang sudah berhasil harus dilanjutkan dan yang belum harus diselesaikan,” harapnya.(diskominfo kaltim/arf)


Teks Foto : Asisten III Sekprov Kaltim, Bere Ali mewakili Gubernur Kaltim menyerahkan santuan bagi anak panti asuhan saat sertijab yang dirangkai buka puasa bersama  SKK Migas -Total E&P Indonesie dengan Disnakertrans, Dinkes, dan Dishub, di Kantor Disnakertrans Kaltim, Kamis (2/7). (diskominfo kaltim/rizki)


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


Touched By TryDee

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

Touched By TryDee

Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Touched By TryDee

Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Touched By TryDee

Ketika kesempatan sudah pergi Ketika waktu tak pernah kembali -:- 2 things we will never be able to take it back -:- -:- ANDAI SAJA WAKTU BISA BERPUTAR KEMBALI :') -:- -:- We Are -:- ANXIOUS SQUAD Selengkapnya


facebook twitter rss