Fokus Kukar ke Progres Bantuan Pemprov Rp 169 M

Oleh : 04 Juni 2013    Tidak ada komentar

 

 

* Roadshow Gubernur Kaltim dan rombongan ke Kukar

 

KOTABANGUN --  Gubernur  H Awang Faroek Ishak  menyempatkan bertatap muka  dengan Bupati Kukar, Hj Rita Widiyasari di Pendopo Kabupaten Kukar, Tenggarong,  Senin (3/6),  saat mengawali  Roadshow atau kunjungan kerja  tiga hari ke kabupaten itu.  Ia yang disertai  Pjs Ketua DPRD Kaltim H Syahrunsyah, Ketua DPD Golkar Kaltim H Mukmin Faisyal, Plt Sekprov H Rusmadi,  para Asisten dan  Kepala SKPD  Kaltim diterima  Bupati Rita Widyasari dan jajarannya dengan baik dan ramah.

 

Bupati  Kukar yang wanita itu  tak hanya menyambut gembira dan terima kasih,  melainkan  juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan.  “Kukar terus melakukan pembenahan pembangunan di segala sektor  yang  semuanya berorientasi  pada rakyat,”  ucap Bupati  Rita Widyasari.

 

Apa saja berbagai pembangunan itu?  Rita Widyasari antara lain menyebut  fokus pembangunannya ke progres bantuan  Pemprov Kaltim senilai  Rp 169 milyar untuk  perbaikan Infrastruktur jalan dan jembatan.  Seperti  penanganan ruas  jalan  Loa Janan -- Tenggarong , Tenggarong --  Kotabangun,  Kotabangun – Kembang Janggut, jembatan  Loakulu,  jalan bebas hambatan (freeway) dan lainnya.

 

Selain itu,   Pemkab Kukar  juga memprioritaskan  pembangunan  sektor kesehatan  dengan membangunan  rumah sakit (RS) di beberapa kecamatan. Lantas membangun  pembangkit listrik tenaga surya  dan PLTG di Senipah, Samboja,  dengan kekuatan  2  x  41 MW.

 

Gubernur  Faroek  pun  mengungkap senada.   “Bagi Pemprov Kaltim  tak ada pilihan lain kecuali menentukan pilihan pembangunan yang berorientasi pada kepentingan rakyat,” ucap Faroek  seraya menimpali,  saat ini Pemprov memprioritaskan  pada 3 sektor  pembangunan,  yakni  memenuhi  keperluan dasar masyarakat,  infrastruktur jalan  dan  peningkatan  kualitas  SDM  (sumberdaya manusia).

 

Lihatlah misalnya negeri Cina yang kemajuannya luar biasa.  Menurut dia,  kemajuan Cina  itu karena pemerintahnya  berhasil membangun  infrastruktur jalan  yang luar biasa, sehingga Kaltim juga patut mencontohnya.  “Saya sudah bertekad  tidak ada lagi masyarakat yang terisolasi  karena kerusakan jalan. Semua  harus mulus dan dihotmix,   baik jalan nasional,  provinsi maupun jalan kabupaten,” ujarnya.

 

Pertemuan dengan Bupati Kukar dan jajarannya dilakukan Gubernur Faroek dan rombongan seusai meninjau ruas jalan  Loa Janan –  Tenggarong  yang memang  menuntut perbaikan di sana sini. Sesudah itu,  Gubernur  yang  berkonvoi  lewat jalan darat dengan puluhan mobil itu mengunjungi lokasi  lokasi pengungsian  warga  di 12 desa yang tertimpa musibah banjir di desa Tebalay,   Kecamatan Muara Kaman.

Warga 12 desa ini harus diungsikan lantaran tertimpa banjir besar dengan ketinggian mencapai 2 – meter. Desa-desa di bantaran sungai Mahakam itu antara lain Muara Kaman Ilir dan Ulu, Bukit Jering dan Kopong Baru.

 

Pada kesempatan ini, Gubernur  Faroek yang ditemani Bupati Rita menyerahkan berbagai bantuan yang  diperlukan warga korban banjir.  Di antaranya berupa  18 ton beras, 3.000 dos mie instan dan kelambu.  Selain itu, Gubernur pun menyempatkan  teleconference  dengan Direktur Humas  Badan Penanggulangan Bencana Nasional,  Sutopo, yang antara  lain  ia menyatakan  akan merelokasi warga  korban banjir tahunan  ini ke tempat  yang lebih aman.

 

Lantas  malam harinya,    Gubernur  Faroek  melakukan  silaturrahmi  dengan warga masyarakat Kotabangun  yang diramaikan  malam hiburan bersama artis Didi Kempot.  Usai  bergembira ria sambil melepas penat,   Gubernur  dan rombongan pada Selasa (4/6)  pagi meneruskan Roadshow menuju  kecamatan  Kenohan,  Kembang Janggut, dan Tabang untuk melihat langsung berbagai pembangunan di daerah pedalaman itu. (dik)


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda, semakin eksis. WIEK tak hanya menggelar training atau membekali masyarakat…
Selengkapnya




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss