Masyarakat Kaltim Cukup Tinggi Konsumsi Daging dan Telur

Oleh : 22 November 2013    Tidak ada komentar

 

 

SAMARINDA -- Kesadaran masyarakat Kaltim mengkonsumsi daging dan telur disebut Kepala Dinas Peternakan Kaltim melalui Sekretarisnya, Woro Triani, cukup tinggi. Bahkan Disnak terus berupaya meningkatkan konsumsi protein hewani atau pangan olahan ternak ini agar digemari masyarakat.

 

"Kebutuhan daging dan telur untuk masyarakat Kaltim semakin meningkat. Peningkatan ini menunjukkan kesadaran masyarakat Kaltim akan pentingnya pemenuhan gizi dalam keluarga," ucap Woro di sela acara pembukaan Festival Olahan Hasil Peternakan, di halaman Kantor Disnak Kaltim, Samarinda, Jumat (22/11).



Menurut dia, sejalan dengan pertambahan penduduk Kaltim,  kebutuhan akan hasil peternakan terus meningkat. Produksi daging di Kaltim dan Kaltara mencapai 55.381,7 ton tahun 2012 dan naik menjadi 58.298,3 ton tahun 2013. Sedang telur 15.743,2 ton pada 2012 naik menjadi 17.739,6 ton pada 2013.

 

Protein hewani dari pangan olahan hasil ternak ini sangat penting bagi tubuh manusia, terutama mendukung perkembangan pertumbuhan tubuh manusia. Pengolahan hasil ternak ini juga sangat digemari masyarakat dengan berbagai macam penganan siap saji.



Woro menambahkan, Festival Makanan Olahan Hasil Ternak  ini digelar untuk menumbuhkan peran seluruh masyarakat peternakan untuk  berpartisipasi aktif membangun peternakan. “Festival ini juga sebagai upaya motivasi masyarakat agar dapat menciptakan menu sehat dan bergizi,” ujarnya.



Kegiatan festival atau pameran ini diikuti para pelaku usaha,  khususnya pihak swasta di sektor peternakan dengan menampilkan hasil-hasil peternakan dari produk hulu hingga hilirnya. Pameran selama 3 hari ini, 23 – 25 November ini diikuti sejumlah SKPD lingkup Kaltim, Dharma Wanita Kaltim dan Kota Samarinda,dan TP PKK Kaltim dan PKK Samarinda. (ris)

 


Tidak ada Komentar


Kirim Komentar Anda

rc






Download Baliho

Klik Pada Gambar


Touched By TryDee

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

Touched By TryDee

Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Touched By TryDee

Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Touched By TryDee

Ketika kesempatan sudah pergi Ketika waktu tak pernah kembali -:- 2 things we will never be able to take it back -:- -:- ANDAI SAJA WAKTU BISA BERPUTAR KEMBALI :') -:- -:- We Are -:- ANXIOUS SQUAD Selengkapnya


facebook twitter rss