KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda, semakin eksis. WIEK tak hanya menggelar training atau membekali masyarakat tentang penggunaan internet sehat, tapi menjadi wadah “kongko-kongko” berbagai pihak untuk berembuk, konsultasi, dan memecahkan berbagai informasi pembangunan bangsa dan negara ini.

 

Kalau Anda membuka atau mengklik website www.wiek.kaltimprov.go.id mungkin Anda juga mendapatkan informasi menarik. Kenapa? Berita-berita WIEK tak lagi berkutat seputar badan publik pemerintah semata, tapi mulai variatif dan berorientasi pro rakyat. Misalnya WIEK sudah menyajikan berita-berita olahraga seperti ajang sepak bola Piala AFF 2012 dan Inter Island Cup (IIC) 2012, berita umum, hukum dan peraturan, info pembangunan, info produk Kaltim, dan lainnya.

 

Memang, berita-berita WIEK belum bisa memuaskan tuntutan publik. Tapi, para awak WIEK terus berupaya menyempurnakan berbagai kelemahan yang mungkin masih ada seperti meningkatkan kemampuan SDM dan sarana pendukung lainnya. Namun, kehadiran WIEK sebagai bagian pelayanan informasi publik terdepan di lingkungan Pemprov Kaltim sudah mulai kelihatan.

 

“WIEK ini kami wujudkan sebagai upaya memenuhi ketersediaan informasi yang dbutuhkan masyarakat atau berorientasi pro rakyat. WIEK bukan sebagai barang pajangan atau gagah-gagahan, tapi menjadi wadah pelayanan semua informasi yang dibutuhkan publik melalui audio visual maupun pengelolaan website,” ucap Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Abdullah Sani.

 

WIEK ini juga diharapkan dimanfaatkan oleh semua kalangan. Publik juga bisa mendapatkan informasi tentang pengelolaan dan penggunaan TI (Teknologi Informasi) secara sehat dan benar. Sebab, masyarakat yang bisa mengelola, memanfaatkan dan mengusai IT dengan baik, maka dia akan mendapat nilai tambah, wawasannya terbuka, karir dan usahanya bisa meningkat yang gilirannya mencapai kesuksesan dan kesejahteraan. Istilahnya, siapa pandai mengelola informasi dengan baik, maka dialah yang berhasil.

 

Berkaitan itu, Abdullah Sani – sang penggagas WIEK – juga berharap semua SKPD lingkup Kaltim dan kabupaten/kota untuk mengaktifkan website mereka agar selalu update. Sebab, para awak WIEK terus memonitor semua website SKPD atau badan publik bersangkutan, sehingga ke depan tidak ada lagi website SKPD yang terkesan sebagai barang pajangan, kecuali semuanya update. Ayo, silakan klik WIEK, barangkali informasinya semakin menarik. Agenda Event Samarinda***








Download Baliho

Klik Pada Gambar


KLIK WIEK, INFORMASINYA MENARIK

img

TERLAHIR sejak 7 November 2012, WIEK (Warung Informasi Etam Kaltim) yang dikelola Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Samarinda,…
Selengkapnya


Testimonial

123

123 , Samarinda




RENCANA TATA RUANG WILAYAH PROVINSI KALTIM




Berita Terkini

Lihat Semua

BPPD Manfatkan Alat TTG *Kembangkan Ekonomi Masyarakat Pulau Terluar

SAMARINDA – Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD)…Selengkapnya

Jauhar Minta Semua Sektor Gunakan TTG

SAMARINDA – Kepala Badan…Selengkapnya

Galeri

Lihat Semua img img img
img img img

Sekilas Warung Informasi Etam Kaltim (WIEK)

Hasrat Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, membuka  Warung Informasi Kaltim  bukan basa basi lagi.  Ia menyatakan,  persiapan pembukaan  warung informasi   yang diberi nama  Warung… Selengkapnya


facebook twitter rss